Jumat, 03 Februari 2012

Berkunjung ke "Cak Mad"

Siti Nur Chamidah
Bersama Ibu dan kakak-kakakku aku berkunjung ke rumah kakak laki-laki ku, aku biasa memanggilnya "Cak Mad".
Dihari yang cerah itu aku ke rumah Cak Mad yang ada di gresik. Aku seneng banget kalau kesana. Tau kenapa?????hahahaha
yuhuu.."banyak makanan" sih, baru dateng aja uda banyak buah-buahan nganggur di meja :) . Tapi bukan cuma itu alasannya itu aja disana tempatnya juga enak, dibelakang rumah itu ada kebun mangga.. hemmm yummmi. Tapi sayang sekali kemarin uda gak musim panen :(, jadi gak bisa metik mangga.
Tapi gak nyesel karena sudah ada yang lainnya.
beberapa foto buah yang ku foto


Duh..rumpi deh ibu-ibu ini, mending aku abisin aja buahnya, hahaha yang mana ya.. manggis enak tu.hemmm yummi.
Wahhh!!! hahaha gak kerasa kulit manggis uda 1 keresek..duh udah a,. aku mau mandi dulu..

Segernya   abis mandi... huuu pada makan nih, curang aku gak ditungguin, tuh kan uda tinggal segini. yaah gak bisa di dokumentasikan deh..
otak-otak bandeng
Hem,. makan yang mana ya!" kayaknya semua enak. Ada otak-otak, krengsengan, bandeng penyet goreng. hahaha ratain aja dikit-dikit yang penting ngerasain semua :p

Alhamdulillah...! uda enak mengenyangkan... hehehe. Ya inilah yang membuat aku suka berkunjung ke Cak Mad.

Ets.. untuk para pembaca  tenang aja ada resep untuk kalian dari salah satu makanan yang Aku icipin hari ini..
 
Resep membuat Otak-otak Bandeng yehhh...!


OTAK-OTAK BANDENG
Bahan:
  • 1 ekor (1/2 kg) bandeng
  • 3 biji cabai merah besar
  • 1 grm ketumbar bubuk
  • 1 gram merica bubuk
  • 1 sendok makan bawang putih goreng
  • 6 gram garam
  • 1/2 gram vetsin
  • 16 gram gula pasir 50 ml santan kental
  • 1 butir telur ayam
  • 1 lembar daun jeruk purut
  • 1 lembar daun salam

Cara membuat:
  • Cuci bandeng hingga bersih dan buang sisiknya. Bersihkan insang dan isi perut bandeng. Pukul-pukul dengan batang pisau hingga daging menjadi empuk.
  •  Pegang kepala dan ekor ikan, kemudian tarik hingga tulang ikan putus. Dari bagian samping kepala ikan, keluarkan tulang tengah ikan, kemudian ambil daging bandeng.
  • Timbang cabai merah besar, ketumbar bubuk, merica bubuk, bawang putih goreng, garam, vetsin, dan gula pasir. Blender hingga halus, sisihkan.
  • Blender daging ikan bandeng hingga halus.
  • Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan ditambah santan kental 50 cc, masukkan juga telur ayam 1 butir (yang telah dikocok), daun jeruk purut, daun salam dan aduk hingga rata.
  •   Setelah selesai, isikan adonan tadi ke dalam bandeng, lalu tutup dengan menekan sedikit kulit hingga lubang tertutup.
  •   Kukus bandeng hingga matang selama kurang lebih 15-20 menit.

Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/food-and-drink/2086017-resep-otak-otak-bandeng/#ixzz1lOd6oxXb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar